Tuesday, June 7, 2016

Menjadi home chef dengan BlackGarlic - 2

Beef Chilli Con Carne with Guacamole and Sour Cream

Di blog post sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang BlackGarlic secara panjang dan lebar. Mudah-mudahan itu menjawab pertanyaan Anda yang penasaran dan masih bertanya-tanya tentang BlackGarlic. Untuk blog post kali ini, saya akan berbagi cerita tentang beberapa menu yang saya sudah pesan selama sebulan lalu.

Foto di atas adalah, Beef Chilli Con Carne with Tortilla, Guacamole and Sour Cream. Namanya memang panjang, tapi waktu yang dibutuhkan untuk memasaknya sangat singkat. Beef chilli sudah dikemas dalam plastik dan siap pakai. Untuk rasa sudah pas, karena saya tidak menambahkan garam/gula/lada ke beef chilli. Di sini saya hanya berkreasi dengan menambahkan jalapeno pickle dan cucumber pickle. Paket yang datang di hari Selasa, tapi bahan-bahan tetap aman dan segar ketika saya masak di hari Sabtu. Agar bahan tetap terjaga kesegarannya, Anda harus mengikuti saran penyimpanan bahan-bahan yang sudah ditempelkan di masing-masing bahan.

Gurame saus mangga
Ikan Gurame Saus Mangga
Biasanya saya bisa menikmati gurame goreng tepung dengan saus asam manis hanya di restoran, tapi kali ini saya masak Ikan Gurame Saus Mangga di rumah. Enaknya dengan BlackGarlic,  ikan sudah dicuci bersih dan daging ikan sudah dipisahkan dari badan dan tulangnya. Fillet ikan tinggal dilumuri dengan telur dan tepung, siap digoreng. Sausnya ? Sudah jadi, hanya butuh dipanaskan sebentar saja. Di menu ini, saya tidak tambahkan apa-apa lagi. Karena rasa dari sausnya asam manis dengan sensasi potongan kecombrang di saus. 

Tumis Bunga Pepaya
Tumis bunga pepaya dengan kecombrang
Menu Tumis Bunga Pepaya dengan Kecombrang ini adalah 1 paket dengan Ikan Gurame Saus Mangga. Ini pertama kalinya saya masak dan makan tumis bunga pepaya. Jadi saya pasti penasaran dengan hasilnya, hanya saya ingat kalau bunga pepaya itu pahit. Di dalam paket BlackGarlic, bunga pepaya sudah direbus dan pindang ikan tongkolnya pun sudah dihancurkan, membuat waktu memasak jadi lebih cepat. Kita hanya perlu iris bawang merah, bawang putih, kecombrang dan cabe hijau yang semuanya sudah ada di dalam paket. Saat memasak Tumis bunga pepaya ini, saya hanya menambahkan 4 cabe rawit, garam dan gula pasir untuk memperkuat rasa. Dan rasa tumis ini enak banget, apalagi kalau dimakan dengan nasi hangat :) Paket menu untuk 2 orang, bisa untuk makan siang dan malam untuk 3 orang. 

BG15
Mee Siam Singapore
Kemudahan memasak saya rasakan kembali ketika memasak Mee Siam Singapore ini. Saya benar-benar membuktikan bahwa bahan-bahan dari BlackGarlic ini terjamin kesegarannya, karena saya memasak menu ini 4 hari setelah paket datang ke rumah. Tauge dibungkus dengan kertas tissue dan plastik, semua masih aman sampai ketika akan saya konsumsi. Cara membuatnya juga mudah dan cepat. Saya tambahkan garam dan gula untuk kuahnya. Sebenarnya ada ide saya untuk menambahkan bakso ikan atau otak-otak goreng, tapi saya tidak punya stock di kulkas.

Review dari saya tentang BlackGarlic : 
1. BlackGarlic mempermudah acara memasak saya di rumah. Semua bahan sudah dipersiapkan sesuai dengan jumlah porsi yang dipesan. Jadi tidak ada buang-buang bahan karena kelebihan beli. 
2. BlackGarlic memberikan bahan-bahan yang segar dan menjamin bahwa akan tetap segar selama saya mengikuti intruksi penyimpanan untuk masing-masing bahan. BlackGarlic menyertakan recipe card di setiap box, saya hanya butuh cek ulang bahan yang saya dapatkan dengan bahan yang ada di recipe card. Setelah itu, saya pisahkan sesuai dengan tempat penyimpanan. 
3. BlackGarlic memberikan pengalaman memasak bermacam-macam menu dengan cara sangat mudah diikuti (sesuai dengan recipe card). Waktu yang dibutuhkan untuk memasak pun tidak lebih dari 1 jam.
4. Saya dapat berinovasi dengan resep yang ada. Seperti ketika saya memesan Lasagna, saya tidak memasaknya di wajan anti lengket. Tapi saya tata seperti lasagna pada umumnya dan saya oven. Tidak ada masalah. Rasanya tetap sama. Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan lain yang Anda inginkan ke dalam masakan Anda. Ketika membuat menu Egg Salad, saya menambahkan cherry tomato dan mix lettuce salad untuk dicampurkan dengan sayuran yang dikirim oleh BlackGarlic. Saya juga membuat saus tambahan untuk salad itu. Jadi ada 2 pilihan saus salad di meja makan. 

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...